4 Pemain Kunci Meksiko di Piala Dunia 2022 Untuk Bisa Kalahkan Argentina di Grup C

4 Pemain Kunci Meksiko di Piala Dunia 2022
Daftar Bola

Timnas Meksiko resmi mengumumkan 26 pemain andalan mereka di Piala Dunia 2022. Para penggawa El Tri diharapkan mampu membawa satu tiket ke babak 16 besar mewakili Grup C Piala Dunia 2022.

Di Grup C, Meksiko akan bersaing dengan Argentina, Polandia, dan Arab Saudi. Meskipun bukan unggulan juara Grup C, Meksiko diprediksi menjadi calon terkuat yang akan lolos ke babak 16 besar sebagai runner up di bawah Argentina yang jadi tim unggulan turnamen ini.

Namun tim asuhan Gerardo Martino ini tidak akan tinggal diam ketika melawan Argentina di laga kedua Fase Grup C. Terlebih Gerardo Martino memiliki beberapa pemain yang menjadi senjata kuat menghadapi Tim Tango.

Salah satu senjata Martino adalah Hirving Lozano yang sedang on fire bersama Napoli. Bersama Lozano, berikut empat pemain andalan Meksiko yang akan menyaingi Argentina di Grup C Piala Dunia 2022.

Guillermo Ochoa

Qatar 2022 akan menjadi Piala Dunia ketiga bagi kiper senior Meksiko, Guillermo Ochoa. Pemain berusia 37 tahun ini kemungkinan besar akan memainkan Piala Dunia 2022 sebagai penutup kariernya.

Di dua edisi sebelumnya, Ochoa mampu tampil impresif di bawah mistar gawang Meksiko. Ochoa bahkan beberapa kali tampil sebagai pahlawan Meksiko dengan penyelamatan pentingnya di Piala Dunia.

Di Piala Dunia 2014, Ochoa berhasil mendapatkan sorotan dengan membawa Meksiko tak terkalahkan di Fase Grup A. Lolos ke babak 16 besar, penampilan apiknya tak mampu menyelamatkan Meksiko dari kekalahan saat melawan Belanda.

Di Piala Dunia 2018, Ochoa berhasil mengulang penampilan impresifnya empat tahun silam. Ochoa bahkan berhasil menjadi salah satu dalang gagalnya Jerman di Fase Grup F. Di Piala Dunia 2022, ketangguhan Ochoa diharapkan mampu membuat Meksiko melangkah jauh di Qatar.

Edson Alvarez

Di lini tengah, Gerardo Martino akan mengandalkan kemampuan gelandang berbakat Edson Alvarez. Pemain berusia 25 tahun ini memiliki kemampuan bertahan maupun membangun serangan yang baik sebagai gelandang bertahan.

Kemampuan Alvarez berhasil membuatnya menjadi salah satu pilar penting Ajax Amsterdam musim ini. Sejauh ini Alvarez telah memainkan 19 laga bersama Ajax Amsterdam dengan kontribusi satu gol dan dua assist.

Di level timnas, Edson Alvarez sudah dipercaya untuk mengawal lini tengah Meksiko sejak usianya masih 19 tahun. Edson Alvarez juga menjadi salah satu pemain inti Meksiko saat bertarung di Piala Dunia 2018 Rusia.

Baca Juga: Prediksi 5 Calon Kuat Juara Piala Dunia 2022

Hirving Lozano

Hirving Lozano akan menjadi salah satu kekuatan besar Meksiko di Piala Dunia 2022. Penyerang berusia 27 tahun ini sedang dalam tren positif bersama tim asal Italia, Napoli.

Musim ini Hirving Lozano berhasil mencatatkan empat gol dan tiga assist dari 19 laga bersama Napoli. Berkat penampilan apik Lozano, Napoli berhasil menjadi pemuncak klasemen Serie A sementara musim ini.

Di level timnas, Lozano menjadi salah satu lumbung gol bagi Meksiko. Di Piala Dunia 2018, gol tunggal Lozano berhasil membuat Meksiko mengalahkan juara bertahan, Jerman di laga perdana Grup F.

Raul Jimenez

Selain Hirving Lozano, Raul Jimenez akan menjadi pemain andalan Meksiko dalam urusan mencetak gol di Piala Dunia 2022. Striker Wolverhampton ini memiliki segudang pengalaman di liga top Eropa.

Sebelum bermain bagi Wolverhampton, Jimenez sempat memperkuat dua tim top Eropa yakni Atletico Madrid dan Benfica. Bersama Benfica, Jimenez sukses mempersembahkan dua gelar Liga Portugal secara beruntun.

Di level timnas, Jimenez bermain cukup tajam dengan total 26 gol sejak menjalani debut pada Januari 2013. Pengalaman Jimenez di level klub maupun timnas bisa membawa Meksiko tampil mengejutkan di Grup C Piala Dunia 2022.